Senin, 30 Agustus 2010

Bintang Kejora

Kupandang langit penuh bintang bertaburan…

Berkerlap-kerlip seumpama intan berlian…

Tampaklah satu lebih terang cahayanya..

Itulah bintangku.. bintang kejora yang indah selalu…

Beberapa akhir ini bintang kejora selalu terlihat. Lebih tepatnya lagi ‘menjadi Nampak terlihat’ oleh gw. Cantik. Dan gw suka. Gw suka malam-malam di bulan Ramadhan. Selalu istimewa setiap harinya dan membuat gw bersyukur telah diberi penglihatan.

Dari kecil gw suka memperhatikan kalau malam di bulan ramadhan itu lebih indah daripada malam-malam lainnya. Biasanya langit terlihat lebih cerah. Bintangnya terlihat lebih banyak yang muncul dan lebih nampak formasinya.

Gw suka melihat langit, saat pagi, malam, cerah, hujan.. Cuma satu yang gw gak suka. Saat siang bolong, apalagi di kota padang, silau euy.. Walaupun gw suka lihat langit, gw gak pernah lihat secara langsung dengan teropong bintang karena memang gak da fasilitas untuk itu. Tapi gw tetap suka.

Saat kecil gw pernah minta ke orang-tua buat ke Boscha, biarpun harapan gw gak terkabulkan, tapi itu tetap menjadi mimpi gw, suatu saat gw harus bisa melihat bintang lebih dekat dengan teropong bintang.. Seperti kayak film “a walk to remember”.. he45X gw mulai berkhayal..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar