Kamis, 28 April 2011

3 months left

3 bulan menuju praktek lapangan. Disaat seperti ini, rasanya sangat mendebarkan. 3 bulan menuju praktek lapangan. Praktelk rumah-sakit, industry dan apotik. Walaupun belum keluar jadwal prakteknya, tapi gw selalu merasa khawatir dan takut.

3 bulan lagi menuju keadaan sebenarnya. Rasanya ilmu gw belum cukup. Gw belum mampu. Perasaan tegang itu selalu muncul setiap dosen berkata :

“Bagaimana? Sudah siapkah konseling dengan pasien ?”
“Kalo pasien bertanya tentang cara pakai obat ‘ini’ bagaimana?”
“Mengapa pemilihan obat ‘ini’ lebih tepat?”
“Bagaimana bila obat yang diresepkan kurang tepat untuk pasien?”
“Mengapa pasien penyakit ‘ini’ tidak boleh diberikan obat ‘ini’?

Pertanyaan “bagaimana” dan “mengapa” itu selalu menari-nari di otak gw..
Mungkin gw hanya berfokus di bidang yang mengarah ke pharmaceutical care bukan industry. Hmmm.. semakin mendekati hari-H rasanya lebih deg-degan. Rasa gugup ini bahkan mengalahkan gugup gw saat mau ujian kompre sarjana.

3 bulan lagi.. Masih ada waktu.. Masih ada waktu

2 komentar: