Kamis, 29 April 2010

Harapan


Melihat satu batang bibit pohon, yang tertanam seolah membawa secercah harapan akan keberlangsungan pantai ini.

Suatu hari gw ke Pasir Jambak, pantai yang sebenarnya sudah 2 kali gw kunjungi dan sekarang gw pergi untuk event yang sama. Kunjungan gw kali ini ada perubahan morfologi yang gw temui pada pantai ini dan itu membuat gw senang. Terdapat bibit pohon bakau yang sengaja ditanam, tidak hanya satu tapi banyak.

Ga yakin juga sih itu bakau apa bukan, tapi setidaknya ada usaha pelestarian daerah pantai disini. Deretan bibit pohon bakau ditanam berjejeran rapih. Karena pohon ini masih mungil dan rapuh, makanya setiap pohon dibuat pagar pengaman. Sebuah progress yang baik bagi gw untuk menjaga nasib pantai ini agar tidak terjadi abrasi seperti di Pantai Padang. Semoga saja usaha ini berhasil dan daerah ini tetap lestari hingga anak cucu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar