Rabu, 21 April 2010

Hobinya uniang

Uniang gw termasuk orang yang “bertangan dingin”. Istilah yang ditujukan untuk orang yang pandai menanam dan merawat tumbuh-tumbuhan. Di komplek tempat Uniang tinggal, rumahnya lah yang paling hijau, padahal cat temboknya berwarna krem, he45.

Uniang selalu menyempatkan akhir pekannya untuk merawat tanaman hiasnya. Padahal lahan perkarangan uniang tidaklah luas. Untuk hal ini, gw salut dengan beliau, Allah memberikannya kelebihan untuk merawat tumbuh-tumbuhan. Kalo gw, biasanya pohon yang gw tanam suka mati, he45. Menjadikan gw termasuk golongan penikmat hijau tapi gak bisa menghadirkannya… Setidaknya gw selalu berdoa agar bumi ini tetap hijau.

Dan yang terpenting tetap peduli terhadap lingkungan, tidak buang sampah sembarangan.
Jaga sungai kita, jaga lingkungan kita, Jaga bumi kita, Let’s go green..

Dan ALLAH telah meratakan bumi untuk makhluk-(Nya). Di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang. Dan biji-bijian yang berkulit dan bunga-bunga yang harum baunya. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
(Ar-Rahman: 10-13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar