Kamis, 24 September 2009

3 Cinta

Gw mulai membiasakan diri menyukai Rumah Sakit. Padahal dulunya gw paling benci ma Rumah Sakit. Bau obat, jarum suntik, apalagi waktu kelas 4 SD gw rajin ke Rumah Sakit. Jadi kegiatan mingguan.

Saat kuliah dosen gw buka wacana, "Sebenarnya apa pekerjaanmu sebagai Pharmacist?"
Pertanyaan simpel, tp sulit untuk dijawab.
Lama gw renungin pertanyaan ini.
Sekarang gw udah nemuin jawabannya.
Gw mw gabung di Tim Forensix or kalo ga, gw pengen kerja di Rumah sakit jalanin patient care. Dan yang pasti dua-duanya berhubungan dengan Rumah Sakit.

Hari niy gw ke Rumah Sakit Fatmawati, nemenin uni control kandungan.
Setelah mendaftar uni bilang : "kak, petugas pendaftarannya cakep deh.."
gw : "uni.. lagi hamil juga.. "
uni : "justru itu, orang hamil tu harus liat yang cakep-cakep, biar anaknya cakep.."
gw : "oohh.."

Gw dapat teori baru,, jd nanti kalo hamil gw bisa prepare foto-foto orang cakep, biar anaknya cakep. Or kalo gak, gw pajang foto2 presiden, syp tw sdah besar nanti anaknya jd presiden.. amin..

Kembali ke Rumah Sakit.. Gak disangka hari ini pasiennya banyak. Kira-kira nunggu 2 jam baru bisa konsul ma dokternya. Apa yg dilakukan mengatasi kebosanan menunggu. Karena gw orang yg penuh persiapan, gw dah siapin 2 komik & 1 kumpulan cerpen.. Tdny gw mw bawa Conan, tp ketinggalan (Ini yg namanya persiapan?)..

Buku kumpulan cerpen sudah selesai dibaca di bus pas berangkat.. Karena mata gw ngantuk, gw hentikan baca-bacanya dan beralih memperhatikan keadaan sekitar. Ini asiknya kalo kita ke bagian kandungan, isinya ibu hamil dan anak bayi. Kalo ngeliat wajah anak bayi pasti bawaannya damai dan tenang.

Ibu-ibu pun bercerita tentang melahirkan anaknya ke uni. Mungkin bisa jadi bahan referensi buat uni, persiapan melahirkan. Tp, berhubung gw belum menjadi golongan ibu-ibu, gw gak mw dengar. Focus ngeliatin anak bayi.
Sebenarnya gw takut. 2 Malam sebelumnya, mama juga dah cerita gimana dia ngelahirin gw ke dunia. Perut rasanya mual. Kalo lg kuliah tentang terapi ibu hamil, or kalo dosen cerita tentang melahirkan, perut gw jg suka ngerasa mual. Begitu dasyatnya perjuangan ibu melahirkan, makanya gak salah Rasul bilang hormati ibu sampai 3 kali diulang, baru hormati ayah.
Pengorbanan ibu...

Tiba-tiba uni haus. Gw pergi ke kantin untuk beli minum. Sebelum naik lift, gw lewatin polisyaraf. Ada seorang kakek sedang berdiri di samping tempat tidur dorong dengan seorang pemuda tergeletak di atasnya. Melihat keadaannya, mungkin si pemuda ini baru jatuh or kecelekaan yang menimpa belakang kepalanya.

Dan akhirnya gw naik lift. Saat pintu lift terbuka, ternyata kosong di dalamnya. Sesaat gw urungkan niat untuk naik lift. Gw takut di dalam lift sendirian. Luckily, da sepasang adek-kakak masuk lift. Gw ikutin aja mereka dari belakang. Setidaknya kalo gw terkurung dalam lift, gw gak sendirian..he..he..he..

Setelah menyerahkan minum, gw memutuskan tuk ngelanjutin bacaan. Tapi, gw sempat ngeliat kakek tadi. Dy masih berdiri di situ menemani anaknya. Selesai 1 komik, gw melirik ke arah poli syaraf, kakek itu masih ada. Selesai komik ke-2. Kakek itu masih ada. Gw melirik jam di Hp, kira-kira 1,5 jam kakek itu berdiri di samping anaknya yang berbaring.

Kenapa ga duduk? pikir gw..

Gw terharu,, Untuk menemani anaknya periksa ke dokter, kakek itu rela gak duduk. Bukannya gak ada tempat duduk, tapi dy lebih memilih berdiri di samping anak/cucunya..
Pengorbanan orang-tua.

Kembali ke anak bayi.. Makin lama makin bertambah populasi anak bayi disini, dari yang umurnya 5 hari sampai 10 hari. Gw perhatiin anak bayi di sebelah gw. Mungil banget. Tangannya 1/4 dari tangan gw..

Gw alihkan lagi pandangan gw ke Poli Syaraf. Syukurlah kakek tu dah ga ada. Berarti anak/cucunya sudah di periksa oleh dokter. Moga-moga cepat sembuh.

Akhirnya nama uni dipanggil, Gw ikut masuk. Bu dokter menggunakan alat pendengar jantung untuk memastikan irama jantung si bayi.. Iramanya cepat..
Dokternya sangat ramah. Rasanya nyaman..


Saat akan ke apotik, gw berpapasan dengan seorang pemuda yang sedang menuntun ayahnya jalan dengan hati-hati, di lengan ayahnya terpasang selang kateter. Sebelumnya, saat akan membeli minum tadi, gw juga berpapasan dengan anak-ayah ini.

Ke Rumah Sakit hari ini menjadi menyenangkan. Walaupun ada saat-saat membosankan. Tapi hari ini gw melihat 3 cinta. Cinta ibu, cinta orang tua dan cinta anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar