Minggu, 20 September 2009

Idul Fitri hari ke-1 = Senangnya ^^

Pengennya sich kemaren cerita tentang the first day of Idul Fitri..
Tapi teryata gw ga sanggup..
pulang dari rumah sodara gw ketiduran.. padahal laptopnya dah disiapin,, posisinya dah enak.. Akhirnya adek gw deh yang asik buka FB.

Lebaran kali ini berbeda, coz perut uni semakin besar. Katanya sich 2 minggu lagi gw bakalan jadi tante. Tapi gw ga mau dipanggi tante. Gw mintanya dipanggil 'Tesa' (Singkatan dari Etek Nisa ^^)..

Hari pertama lebaran keluarga abak berkumpul di rumah om gw yang di permata depok. Luckily masih kawasan depok juga. Soalnya uni ga bisa perjalanan jauh dan duduk lama. Waktu di gerbang perumahannya, kami liat Indomaret dan beli es krim disana. Gw seneng banget coz dah 1,5 bulan ga makan es krim. Baru pengen makan, abak ngeliat dan marah-marah. Ternyata uni gw ga boleh makan es krim. Gw ga tau. Dia juga ga bilang. Akhirnya dengan terpaksa uni menyerahkan es krimnya ke gw. Ho.. ho.. ho..^^ senangnya dalam hati.. Di tangan gw jadi ada 2 es krim.. Kebahagiaan yang tak terlukiskan.

Sesampainya di tempat tujuan, gw surprised banget. Sodara-sodara sepupu gw udah tinggi-tinggi.. Di Lebaran ini gw bisa ketemu mereka. Selain silaturahim, yang bikin gw senang ma lebaran nyaeta hidangannya. Tante gw nyiapin ketupat dan gulai cubadak (= nangka).. Katanya gulainya khas Solok. Full rempah. Enak. Ho..ho..ho..^^ senangnya dalam hati..

Kegiatan gw disana makan-makan. Kalo setiap hari adalah hari lebaran, bisa-bisa gembul nich dan mama gak perlu kasihan liat badan gw..
Lagi ngobrol-ngobrol, tiba-tiba tante gw nyelipin sesuatu (=THR) ke tangan gw.. Gw gak nyangka, namanya juga dah mahasiswa, bukan anak ketek (=kecil) lagi..
Ho. ho..ho..^^ senangnya dalam hati..

Tiba-tiba sepupu gw datang ma suaminya.. Bawa ketupat Sala khas pariaman, tapi gak ada Sala nya sih, gak sempat buat katanya.. Enak..
Ho.. ho.. ho..^^ senangnya lagi. Gw suka ketupat sala. Enak..

Dan sebagai hidangan penutup, tante ngeluarin cake coklat dari kulkas.. Sebagai pecinta coklat, gw gak ketinggalan.. Benar kan,. rasanya enak, manis dan lembut.. Gw nambah..
Ho.. ho.. ho..^^ senangnya dalam hati.

Tante bilang, masih ada lagi, Duren. Aduh.. jangan dikeluarin tante,, gak sanggup lagi..

Kata mama :" mentang-mentang 1 bulan menahan lapar, sekarang jadi banyak makan.."

Gw jadi malu.. Benar juga kata mama. Ramadhan ajang latihan menahan nafsu. Nafsu makan salah satunya. Baru 1 hari lepas ramadhan, tp dah banyak makan.. Bagaimana ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar