Minggu, 18 Juli 2010

Shopping Yang Membingungkan


Ini pertama kali gw beli baju buat bayi. Hwaaaaa… ternyata membingungkan dan menyenangkan. Banyak pilihan, lucu-lucu dan harganya bervariasi. Satu kesimpulan, baju buat bayi itu lebih mahal daripada orang besar. Mungkin karena bayi perlu perawatan khusus dan masih sensitive, jadi dibuat dari bahan khusus. Sudah-sudah, gw gak mau mikirin penyebabnya. Karena gw pusing sekarang, keponakan gw segede apa badannya.

Kata uminya, cari aja buat umur 1 tahun. Gw membayangkan anak umur 1 tahun.

Sambil milih-milih, sambil ngebayangin.

Ternyata memang gak bisa dibayangin. Akhirnya gw bertanya ke salah satu SPG.

“Mbak, anak umur 1 tahun itu sebesar apa ya?”

(Ok, untuk masalah panggilan, gw masih menggunakan sapaan “mbak” or “mas” , walaupun gw sudah 4 tahun di Padang)

“Ohh, itu bayi dek, bayi counternya disana, disini baju untuk balita.. (sambil menunjukkan arah baju-baju bayi)

O..O.. dari tadi gw salah tempat..

Beralih tempat di daerah per’bayi’an. Bajunya kecil-kecil semua. Tapi gw masih dilema soal ukuran. Gw belum pernah ketemu aisyah. Cuma lihat fotonya umur 4 bulan, itupun lagi posisi tengkurap. Tidak bisa jadi patokan.

Terlihat anak kecil sekitar umur lari-lari di depan mata gw. Ibunya sedang milih-milih dan bapaknya dengar celotehan si ibu sambil milih-milih.

Malu bertanya, sesat ukuran badan.. pikir gw..

akhirnya gw bertanya ke sang ibu itu, “Maaf bu, mau nanya, anak ibu itu umurnya berapa ya?”

Kali aja umurnya sama kayak aisyah, jadi bisa gw culik sebentar buat ngepasin ukuran, he45..

“Hemm, umuanyo sih 2 tahun tapi mang badannyo ketek” (umurnya sih 2 tahun tapi badannya memang kecil), ujar si ibu rada sewot..

sepertinya ibu itu sadar anaknya mau diculik, tapi kan Cuma sebentar, ga pake disiksa.

Sebenarnya gw masih mau bertanya lagi soal ukuran baju anak 1 tahun.. Tapi si ibu itu lagi sibuk berceloteh soal bahan baju dan model ke suaminya terus. Setelah mengucapkan terima-kasih dan permisi, gw melanjutkan kebingungan gw ini lagi.

Akhirnya gw menemukan ide yang cemerlang, pilih aja dulu modelnya terus pilih yang paling kecil.

Tapi nanti kekecilan. Suara-suara lain berkata di otak gw.

Ya udah nomor 2 terkecil deh, ujar suara otak gw yang lain.

Kenapa gak Tanya SPG nya lagi?

Celingak-celinguk.. SPG nya mana? Tersadar gw, gw tinggal sendiri di wilayah per’bayi’an ini..

Halo…

yang lain mana?

Untung aja gw jujur. Gak niat nyolong. Pokoknya aisyah harus pake yang halal, he45..

Beberapa waktu kemudian gw sibuk milih model..

Tersadar gw, dari sebanyak ini model baju bayi, Cuma ada 2 model yang lengannya panjang, kalaupun ada itupun jaket. Yang lainnya lengan pendek semua. Mungkin mata gw salah atau gw kurang cermat. Ya sudah, mau gak mau gw milih model yang paling cantik.

Baju putih yang cantik, lengan panjang dengan ujung berkerut, ada pita putih dan gambar kelinci.

AlhamduliLLAH, selesai. Tinggal bayar. Tapi SPG nya belum muncul juga. Padahal kan harus pake nota.

Tiba-tiba muncul oni.

"Nisa sudah Shalat?"

Astaghfirullah, gw harus shalat karena hari sudah maghrib. Ba'da shalat, Mbak SPG nya sudah ada. Lagi sibuk merapihkan baju-baju bayi yang diacak-acak seseorang (= gw). Gw gak bermaksud bikin mbaknya repot koq. Memang nanti akan gw rapihin. Tapi ternyata sudah rapih, he45..

Sambil minta nota, gw sempat protes ke mbak nya.

"koq yang lengan panjangnya dikit mbak?"

Si mbak bercerita bahwa produknya rata-rata dari Cina. Jadi yang dijual rata-rata baju gak ada lengan.

Ck.ck.ck kasihan..

Gak mau berlama-lama. Finally gw bayar bajunya dan sudah menjadi hak milik gw, eh salah, punya Aisyah^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar