Sabtu, 17 Juli 2010

Tentang Toilet


Gak nyangka rasanya salah satu pusat perbelanjaan besar di kota Padang, untuk menggunakan fasilitas toiletnya saja harus membayar. Ini pertama kali gw rasakan. Selama ini gw belanja di Depok rasanya fine-fine aja pakai toiletnya.

Sore itu gw dan teman sekamar (oni) berencana untuk pergi ke salah satu pusat perbelanjaan di Padang. Gw pengen beli baju yang cantik untuk keponakan (Aisyah) yang kabarnya akan ke Padang seminggu lagi.

Gw pergi di waktu yang kurang tepat. Pas maghrib, Oni mengingatkan untuk shalat. Bersama-sama kami ke toilet, dipikir-pikir oni kan sudah shalat (tadinya kami berpisah, gw di bagian peralatan bayi, oni di lantai 2 tempat baju-baju remaja). Akhirnya kami berpisah lagi. Gw Shalat, oni makan.

Bertanya-tanya dan mencari. AlhamduliLLAH ketemu juga. Untungnya di setiap lantainya adalah mushalla. Gw sempat tidak perhatian saat akan mengambil air wuduk karena terburu-buru. Terdapat tulisan setiap penggunaan toilet harus membayar Rp 1000 di jalan masuk toilet dan mushallanya. Dan ada juga petugasnya disitu.

Setelah shalat, akhirnya gw baca tulisan itu. Untungnya masih ada uang logam lima ratus sebanyak tiga buah dalam saku baju gw. Karena uang gw belum dipecah setelah dari ATM. Padahal sebenarnya gw ga pake toilet. Gw Cuma ambil wuduk. Dan lagi, saat akan wuduk tadi, tiba-tiba masuk petugas cowok yang mau bersih-bersih. Ya ampun…. Emangnya ga ada petugas cewek ya. Padahal kan ini toilet buat Ladies. Ada tulisannya di depan.


Selama ini, gw pergi belanja disini memang gak pernah ke toilet. Dan ini untuk pertama kalinya. Heran bagi gw, pusat perbelanjaan tapi untuk menggunakan toiletnya masih bayar. Bahkan cleaning servicenya saja tidak pakai seragam. Membuat orang bisa curiga, ini legal apa enggak. Walaupun Cuma seribu rupiah, tapi ini masalah pelayanan. Apa mungkin manajemennya gak mikirin kesitu? Selama ini, gw dan kakak gw menilai pusat perbelanjaan dari kenyamanan toilet dan mushallanya. Untungnya mushalla dan toiletnya nyaman digunakan.

Sudah-sudah, ada yang penting lagi yang harus difikirin.. Baju untuk aisyah n_n

Tidak ada komentar:

Posting Komentar