Minggu, 24 Januari 2010

Prasangka

Hari ini adalah hari bersejarah bagi gw dimana pada hari ini gw muncul di muka bumi. Sejak pagi gw menunggu telpon dari mama dan abak, tapi hingga tengah hari Hp gw tidak ada indikasi kedua orang-tua nelpon gw. Hp gw set agar deringnya besar, kali aja saat mereka nelpon gw tidak mendengar. But, nihil.

13.26, datang sms selamat dan doa dari adek gw. Dan gw balas : dek mama jo abak lupa ya?
Balasan dari dia menjelaskan kalo orang tua gak lupa. Terus kenapa?

Mulailah imajinasi gw bermain, menganalisa dan menyusun hipotesa koq belum ditelfon juga. Dari hal sederhana kalo mereka berdua gak punya pulsa sampai hal terkejam kalo gw dilupakan. Untuk alasan terakhir gw berfikir agak lebai.

Sekitar 15 menit kemudian Hp berdering. Dilayar menunjukkan mama memanggil. Betapa senang hati ini. Tapi gw tunggu agak sebentar dulu. Menyiapkan mental. Tuh kan gw lebay lagi.

Gw memang gak bertanya kenapa belum ditelfon-telfon juga. Mama langsung bilang, "Kak, kakak lahir jam 10 malam, makanya ngucapinnya ntar malam aja"

Oooo.. Lega hati gw. Ternyata seluruh prasangka gw salah. Dan gw mengambil kesimpulan kalo gw terlalu lebay, he45.. Gimana bisa dewasanya.

Setelah itu nyokap gw ngomong selamat ulang-tahun juga, diikuti saudara-saudara gw. Mama sempat bilang kalo abak ntar malam aja ngucapinnya. Dan gw tersenyum. Tapi, bokap gw gak tahan juga dan ngomong selamat ke gw beserta petatah-petitih khas abak lainnya.

Hari lahir gw memang gak pernah dirayain. Dan gw gak minta itu. Tapi penting bagi gw kalo kedua orang-tua ingat. Bukan untuk diucapkan selamat. Tapi didoakan dan sebagai peringatan bagi gw juga kalo umur semakin bertambah haruslah sebanding dengan kedewasaan dan amalan yang harus gw bawa nanti untuk dihisab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar