Sabtu, 25 Desember 2010

Membuat kartu ucapan selamat hari ibu

Akhirnya bisa dipostingin juga. Kali ini gw pengen melaporkan kegiatan Pembinaan Anak Juara Rumah Zakat ICD Pauh, 19 Desember 2010 yang lalu. Dikarenakan 3 hari kemudian akan hari ibu, maka tema pembinaan kali ini adalah Hari Ibu.

Setelah anak-anak juara melakukan kegiatan rutin mereka sebelum pembinaan yaitu Shalat Dhuha, kami diberikan pengarahan sebentar oleh PIC. Selanjutnya bersama-sama membuat surat cinta terlebih dahulu kepada orang-tua asuh. Nanda yang masih kelas 3 SD agak terlihat kerepotan saat membuat surat ini. Pasalnya dia jarang latihan menulis, membutuhkan waktu agak lama menunggu dia selesai. Mulai cerewetlah gw jadinya mengingatkan dia untuk rajin-rajin belajar dan latihan menulis di rumah. Untuk Nanda, gw agak memberikan perhatian lebih soalnya anak ini yang paling badung diantara badung-badung lain. Namanya juga anak-anak. Tapi bagaimanapun juga gw sayang mereka semua.

Ba’da pengarahan dari PIC, jadwal selanjutnya diserahkan ke mentor tiap tingkatan sekolah. Gw bertugas menjadi mentor anak-anak SD. Kali ini kegiatan kami yaitu membuat kartu ucapan selamat hari ibu bersama-sama. Berbekal kertas, spidol, pensil warna dan gunting, mulailah adik-adikku ini berkarya. Sebelumnya gw memberikan contoh terlebih dahulu tentang cara pembuatannya. Sempat juga terjadi keributan karena perkakasnya hanya terbatas. Tapi setelah diingatkan bahwa Orang sabar disayang Allah, mereka akhirnya mau menggunakan peralatan tersebut bersama-sama secara bergantian. Gw senang, semuanya semangat.

“buek gambar a lai kak?” (buat gambar apa lagi kak?)

“kak spidol merah ma kak..” (kak, spidol merahnya mana kak?)

“awak indak pandai gambar kupu-kupu doh kak.. tolong buek an ciek kak..” (saya tidak pandai gambar kupu-kupu kak, tolong gambarkan kak)

“awak iyo lo kak..” (saya juga kak)

“kak, apo tulisannyo kak?” (apa yang ditulis kak?)

“kak, cubo tengok punyo awak kak..” (kak, coba lihat kartu saya kak)

Semuanya serius membuat kartu, sambil sesekali berceloteh bahkan Nanda yang suka buat gw pusing sekarang tidak lagi menjalankan aksinya. Semuanya focus untuk membuat kartu ucapan yang akan diberikan ke ibunya masing-masing.

Dan inilah hasil karya mereka..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar